Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hull City Dijual Karena Tak Boleh Ganti Nama

By Suryo Wahono - Kamis, 11 September 2014 | 22:20 WIB
Assem Allam, menjual Hull City karena tak diijinkan ganti nama klub.
Getty Images
Assem Allam, menjual Hull City karena tak diijinkan ganti nama klub.

Niatnya memasarkan klub dengan mengganti nama gagal. Pemilik Hull City, Assem Allam menyatakan klub Premier League miliknya akan dijual, seperti dilansir Reuters, Kamis (11/9).

Pengusaha asal Mesir itu mengatakannya pada konferensi pers bahwa dia telah memasarkan Hull pada bulan April lalu, menyusul keputusan Asosiasi Sepak Bola, yang menolak tawaran dari Allam untuk mengubah nama klub menjadi Hull Tigers.

"Akhir-akhir ini ada banyak rumor dan itu bukan hal yang baik, jadi saya memutuskan lebih baik mengadakan sebuah konferensi dan menjernihkan persoalan," kata Allam seperti dikutip oleh BBC.

"Kami menyatakan awal tahun ini bahwa klub akan dijual bila upaya untuk memromosikan Hull Tiger secara global sebagai nama merek tak diijinkan."

"Sebagai konsekwensi dari keputusan FA pada 9 April, saya mengumumkan pada 10 April, selang 22 jam, bahwa Hull City akan dijual."

Allam juga mengatakan telah mengajukan banding terhadap penolakan FA terkait perubahan nama tersebut.

"Kami telah memulai banding terhadap keputusan FA melalui Pengadilan Arbitrasi Olah Raga," katanya.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X