Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Basket NCAA: Jagoan Presiden Obama pun Terjengkang

By Editor Eko Widodo - Senin, 31 Maret 2014 | 11:27 WIB
Shabazz Napier, kubur mimpi jagoan presiden Barack Obama.
Getty Images
Shabazz Napier, kubur mimpi jagoan presiden Barack Obama.

9) merasakan itu di final regional Timur dalam Elite Eight. Spartans menyerah pada Connecticut Huskies (30-8) dengan 54-60, Senin (31/3). Michigan State adalah tim pegangan presiden Barack Obama menjadi juara NCAA 2014.

Spartans memang komplet di semua lini. Namun, dominasi mereka kalah oleh bintang masa depan Shabazz Napier (Huskies). Keunggulan 25-21 Spartans di babak pertama dinisbikan oleh penampilan gemilang Napier di babak kedua. Napier dkk. menang 39-29 di babak kedua dan membawa mereka ke Final Four.

Keberhasilan Huskies, unggulan ketujuh, ke Final Four adalah pertama kali unggulan ketujuh ke final four sejak peserta turnamen diubah menjadi 64 tim pada tahun 1985.

Shabazz Napier, guard senior, mencetak 25 angka, 6 rebound. Ketenangannya membuahkan 9 dari 9 tembakan bebas. Napier mencetak rataan 23,25 angka per gim.

"Ia pantas menjadi pemain terbaik di laga ini. Keinginan menangnya begitu besar. Ia tak ingin timnya kalah," ucap Gary Harris, yang mencetak 22 angka untuk Michigan State, kepada ESPN.

Michigan yang yang unggul big man, memang ditahan Huskies agar tidak mendapatkan bola di dalam. Hanya enam angka yang bisa dibuat Spartans dari inside game. Sadar tidak bisa bermain di dalam, Spartans menembak dari 3pts dengan percobaan mencapai 29 kali dan berhasil masuk 11 (37,9%).

Michigan State memang menang rebound dengan 32 vs 30 (offensive 26 vs 23), namun mereka hanya mendapatkan 2 poin dari 2nd chance pts. Inilah rekor terendah Michigan State dalam 2 musim terakhir.

Meskipun kalah size, Connecticut meladeni permainan Spartans dengan permainan keras dan fisik. Dengan berani dan gigih, pemain-pemain Huskies membox out pemain Spartans sehingga kalah dalam permainan inside game.

"Kami bermain fisik. Kami adalah predator," kata Kevin Ollie, pelatih Huskies, yang menggantikan veteran Jim Calhoun.

Pembuat Angka Terbanyak
Connecticut Huskies: Shabazz Napier 25 angka, DeAndre Miller 12 angka, Ryan Boatright 11 angka.
Michigan State Spartans: Gary Harris 22 angka, Andreian Payne 13 angka


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X