Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Masih Tak Tersentuh di Penyisihan Grup C

By Eko Widodo - Rabu, 3 September 2014 | 10:14 WIB
AS melakukan konsolidasi saat menghadapi Selandia Baru.
FIBA
AS melakukan konsolidasi saat menghadapi Selandia Baru.

0) masih tak tersentuh di Grup C dalam Kejuaraan Dunia Bola Basket 2014. Dalam pertandingan semalam di Bilbao, AS menang 98-71 atas Selandia Baru (0-3). Selandia Baru sementara di posisi jurukunci.

AS memimpin dengan 27-20 di kuarter pertama. Di kuarter kedua, AS segera bangun dan lari dengan 12-0. AS merebut kuarter kedua dengan 30-15. Selandia merebut kuarter ketiga dengan 19-18 di saat AS mulai merotasi para pemain. Kuarter keempat direbut AS lagi dengan 23-17.

Semua pemain AS mencetak angka, dan enam orang di antaranya dobel digit. "Sebuah penampilan yang solid dari para pemain," kata pelatih AS,  Mike Krzyzewski, usai pertandingan kepada USA Basketball.

"Kami menghadapi gaya serangan yang berbeda. Semua pemain Selandia Baru seperti menjauh dari basket. Kami bisa mengantisipasi mereka," kata Coach K, panggilan akrab  Mike Krzyzewski.

AS melakukan penyerangan berimbang dan mendapatkan kontribusi angka dari Anthony Davis 21 angka 9 rebound, Kenneth Faried 15 angka 11 rebound, James Harden 13 angka 4 assist, Stephen Curry 12, Klay Thompson 12, dan Kyrie Irving 10 angka 4 steal.

"Tak peduli siapa yang mencetak angka. Yang penting kami menang," ucap Faried.

AS memaksimalkan 22 turnover Selandia Baru menjadi 26 angka. AS juga menang rebound dengan 48-33.

Pada pertandingan lain di grup C, Ukraina menang atas Turki 64-58 dan Finlandia menyerah pada Dominika 68-74.

Hasil Grup C
- Ukraina vs Turki 64-58
- AS vs Selandia Baru 98-71
- Finlandia vs Dominika 68-74

KLASEMEN SEMENTARA GRUP C

STATISTIK AS

STATISTIK SELANDIA BARU

PERFORMANCE



Editor : Eko Widodo
Sumber : FIFA Stats.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X