Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palmeiras Pecat Pelatih yang Baru 2 Bulan Bertugas

By Suryo Wahono - Selasa, 2 September 2014 | 03:03 WIB
Ricardo Gareca, dipecat setelah dua bulan bertugas.
Getty Images
Ricardo Gareca, dipecat setelah dua bulan bertugas.

Klub papan atas Brasil, Palmeiras dikabarkan telah memecat pelatih asal Argentina, Ricardo Gareca, setelah dua bulan bertugas, Senin (9/1) waktu setempat.

Gareca hanya mampu memenangkan timnya satu dari sembilan pertandingan liga. Alhasil, dia dipecat setelah timnya kalah lagi di laga kandang atas Internacional, Sabtu (30/8) lalu.

Sementara ini Palmeiras ada di peringkat kelima dari bawah di klasemen sementara liga, hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

"Ricardo Gareca bukan lagi pelatih Palmeiras," kata pernyataan resmi klub. "Gareca bertanggung jawab atas klub sejak akhir Juni dan dalam 13 pertandingan mencatat empat kemenangan, satu hasil imbang, dan delapan kekalahan."

Alberto Valentim, yang tadinya mejadi pelatih sementara selama tujuh pertandingan sebelum Gareca mengambil alih, kini telah ditugaskan jadi manajer temporer lagi.

Meski Palmeiras telah banyak kali memenangi gelar ketimbang klub-klub Brasil lainnya, mereka belakangan ini berjuang keras dan sempat terdegradasi pada 2002 dan 2012. Padahal, klub asal kota Sao Paulo itu baru saja merayakan ulang tahun keseratus mereka pekan lalu.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X