Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 B Takluk di Tangan Myanmar

By Ade Jayadireja - Selasa, 9 September 2014 | 18:37 WIB
logo AFF
logo AFF

19 B kembali gagal memperoleh kemenangan dalam turnamen mini AFF U-19. Menghadapi Myanmar di pertandingan kedua babak penyisihan Grup A, Selasa (9/9), tim asuhan Rully Nere takluk 0-3.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Hang Day, Hanoi, Indonesia sudah tertinggal 0-1 pada menit ke-19. Kiper Rangga Pratama harus memungut bola dari gawangnya sendiri setelah dibobol oleh Nyein Chang Aung yang memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri kotak penalti Indonesia.

Di menit 32, gawang Indonesia kembali bergetar. Prosesnya hampir sama dengan gol pertama. Seorang pemain Myanmar menusuk dari sayap kiri, mengirimkan umpan tarik ke mulut gawang, dan kemudian dikonversi menjadi gol oleh Maung Maung Soe. Skor 2-0 untuk Myanmar menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali mendapatkan tekanan bertubi-tubi. Barisan belakang Garuda Muda dipaksa bekerja keras untuk mengamankan gawang mereka dari kebobolan.

Myanmar nyaris mencetak gol ketiganya di menit ke-50. Maung Maung Soe berhasil melewati kiper dan melepaskan tembakan, tapi bola hanya melintasi depan gawang.

Indonesia beberapa kali coba memberikan tekanan terhadap Myanmar. Namun, serangan mereka selalu dengan mudah dipatahkan tembok pertahanan tim lawan.

Alih-alih memperkecil selisih angka, Indonesia justru kembali kebobolan di menit ke-64. Lagi-lagi gol dicetak oleh Maung Soe.

Peluit akhir pertandingan terdengar. Indonesia menyudahi laga dengan kekalahan 0-3.

Myanmar : Myo Min Latt, Htike Htike Aung, Nanda Kyaw, Kyaw Min Oo, Nyein Chan Aung, Maung Maung Soe, Aung Thu, Nan Wai Min, Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Thiha Htet Aung

Indonesia: Rangga Pratama, Heri Setiawan, Makarius, Eriyanto Uli Sanukri, Untung Wibowo, Juanda Irawan (C), Dio Permana, Martinus Novianto Ardhi, Djali Ibrahim, Alqomar , Sabeq Fahmi Fachrezy


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X