Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola: Muenchen Butuh Alonso Ketimbang Kroos

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 September 2014 | 18:42 WIB
Xabi Alonso (kanan), paling dibutuhkan Muenchen.
Alexander Hassenstein/Getty Images
Xabi Alonso (kanan), paling dibutuhkan Muenchen.

Pelatih Josep Guardiola mengatakan bahwa transfer Xabi Alonso ke Bayern Muenchen adalah sebuah transfer penting. Bahkan pelatih yang akrab disapa Pep itu menilai Die Bayern lebih membutuhkan Alonso ketimbang Toni Kroos.

Muenchen berhasil memiliki Alonso dengan transfer sebesar 10 juta euro. Kemampuan pemain berusia 32 tahun itu dalam menyeimbangkan permainan tim dipandang sebagai hal utama yang paling dibutuhkan Die Bayern saat ini.

"Anda tidak bisa mengatakan apakah Alonso lebih baik dari Kroos. Toni adalah pemain yang memiliki naluri menyerang lebih banyak. Mereka berdua bisa bermain bersama dengan baik," kata Guardiola kepada Bams.

"Anda harus harus selalu melihat apa yang sebenarnya dibutuhkan klub. Kini Bayern lebih membutuhkan Alonso ketimbang Kroos. Kita semua akan melihat pada akhir musim bahwa tim mana yang paling diuntungkan dari transfer ini," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bams


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X