Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 B Tidak Akan Bermain Terbuka

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 28 Agustus 2014 | 19:46 WIB
Rudolof Yanto Basna dan Muhammad Junda matangkan skema bertahan.
Herka Yanis/Bolanews
Rudolof Yanto Basna dan Muhammad Junda matangkan skema bertahan.

19 B, Ruddy William Keltjes, mengatakan materi pemain yang kini mengikuti pelatnas singkat untuk terjun di turnamen mini AFF U-19 di Vietnam, 5-13 September, cukup mumpuni.

Ruddy menilai unsur kecepatan sudah dimiliki timnas U-19 B. Jadi, Vicky Melano dkk. bisa memainkan pola menyerang dengan pola 4-4-2 atau 4-3-3.

Akan tetapi, Ruddy sadar tidak mungkin tim besutannya dipaksa untuk menyempurnakan sistem menyerang dengan waktu persiapan yang singkat, hanya sekitar 12 hari. Terlebih lagi, lawan yang akan dihadapi di Grup B, Myanmar dan Thailand, menjalani persiapan panjang untuk turun di Piala AFC U-19.

Membangun sistem pertahan yang tangguh menjadi solusi bagi Ruddy agar nasib timnas U-19 B tidak menjadi bulan-bulanan tim lawan. "Kami tak mau bermain terbuka. Namun, bukan berarti kami akan bertahan total. Kami harus bisa menyerang saat tertekan. Hal itu yang terus kami matangkan," tuturnya.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X