Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta Mengaku Idolai Legenda Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 29 Maret 2014 | 19:19 WIB
Andres Iniesta (kanan), idolai Zinedine Zidane.
Denis Doyle/Getty Images
Andres Iniesta (kanan), idolai Zinedine Zidane.

Gelandang Andres Iniesta merupakan seorang Barcelonistas sejati. Namun, pemain berusia 29 tahun itu mengakui bahwa dirinya mengidolai legenda Real Madrid, Zinedine Zidane, meskipun bukan sebagai yang utama.

Sebagai seorang gelandang serang kreatif, sangat wajar bila Iniesta banyak belajar dan melihat gaya bermain Zidane, baik saat masih berbaju Juventus atau sudah menjadi milik Real Madrid. Sosok yang kini menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti bersama Los Merengues itu memang merupakan contoh yang baik.

Namun, Iniesta menegaskan bahwa idola utama dirinya adalah salah satu mantan pemain Barcelona, Michael Laudrup. Mantan pemain asal Denmark yang membela Blaugrana sejak 1989 hingga 1994 dan sempat dua musim membela Real Madrid itu adalah pujaan utama Inesta.

"Ketika saya masih muda, saya sangat senang melihat Zidane karena ia sangat hebat untuk ditonton," tutur Iniesta kepada Football Espana.

"Tapi, idola utama saya adalah (Michael) Laudrup secara mutlak. Ketika Anda menyaksikkan ia bermain sepak bola, Anda tidak akan merasa kehilangan waktu. Saya tidak peduli akan terjadi gol atau tidak, namun menyaksikkannya bermain sangat luar biasa," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X