Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benat: Bilbao Tidak Takut Hadapi Barcelona

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 September 2014 | 22:30 WIB
Benat Etxebarria
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Benat Etxebarria

Jelang pertandingan lanjutan La Liga menghadapi Barcelona, gelandang Benat Etxebarria mengatakan bahwa Athletic Bilbao tidak merasa takut. Meskipun kekuatan Los Leones saat ini tidak sebaik musim 2013/14.

Pada musim 2013/14, Bilbao berhasil menyulitkan Barcelona dengan sukses meraih satu kemenangan saat laga digelar di Estadio San Mames. Namun, dalam 13 musim terakhir Los Leones tidak pernah bisa meraih kemenangan jika pertandingan digelar di Camp Nou.

Meski demikian, Benat mengatakan bahwa Bilbao tidak pernah takut menghadapi Barcelona di mana pun. Meskipun kepergian Ander Herrera ke Manchester United telah menurunkan kualitas timnya.

"Kami tahu apa yang mampu kami lakukan. Jika kami bermain 100 persen, maka kami bisa mengalahkan siapa pun. Selalu sulit untuk merebut bola dari Barcelona, namun kami akan terus mencoba," kata Benat kepada AS.

"Mereka tidak merasa nyaman dalam bermain ketika mereka tidak memiliki bola dan kami akan melakukan apa yang bisa kami lakukan untuk membuat mereka menjadi sulit untuk bermain. Namun, Barca terlihat sangat baik. Mereka telah mendatangkan beberapa pemain baru yang membuat mereka memiliki kekuatan lebih."

"Namun, setiap musim akan berlangsung berbeda dan begitu juga di setiap pertandingan. Musim lalu kami bermain baik dan hampir meraih kemenangan, meskipun saat ini kami harus melakukan sedikit lebih baik," ungkapnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X