Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Basket NCAA: Selangkah Lagi Spartans ke Final Four

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 29 Maret 2014 | 16:14 WIB
Michigan State (hijau) melawan Virginia (putih).
Getty Images
Michigan State (hijau) melawan Virginia (putih).

8) sukses menang 61-59 atas unggulan pertama Virginia Cavaliers (30-7), Sabtu (29/3) di Madison Square Garden, New York. Kemenangan ini membawa Spartans ke Elite Eight dan akan menghadapi Connecticut yang menang dari Iowa State 81-76.

Spartans memimpin 31-27 di babak pertama. Namun, Cavaliers mengejar di babak kedua dan merebutnya dengan 32-30.

Adreian Payne menjadi pemain kunci Michigan State dengan tembakan 3pts saat  pertandingan tersisa 1 menit 29 detik membuat Spartan unggul 54-51. Payne menemukan Branden Dawson untuk melakukan dunk pada possession berikutnya setelah Malcolm Brogdon (Virginia) gagal memasukkan angka, 56-51.

Namun tembakan 3 angka Joe Harris, saat pertandingan tersisa 39 detik,  membuat keunggulan Spartans menipis menjadi 56-54. Payne kembali menjadi pemain penentu dengan dua lemparan bebas, 58-54 laga tersisa 32 detik. Brogdon membuat tembakan 3 angka masuk saat laga tersisa 1,1 detik yang menipiskan keunggulan Spartans 60-59.

Satu free throw Gary Harris mengamankan kemenangan Spartans 61-59.

Defense Spartans membuat Virginia hanya mencetak field goal 35,1%. Di reguler, persentase tembakan Virginia adalah 45,7%. Bahkan di turnamen NCAA ini, rataan mereka 54,3%. "Kami pantas memberikan kredit pada defense Michigan State," ucap Brogdon.

Skor terbanyak Spartans adalah Branden Dawson dengan 24 angka 10 rebound dab Adreian Payne 16 angka. Sedangkan dari Cavaliers, adalah Malcolm Brogdon 17 angka dan Joe Harris 17 angka.

"Dawson adalah pemain istimewa. Ia bekerja keras untuk bisa melakukan semua itu," ucap Tom Izzo, pelatih Michigan State.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X