Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling-Wilshere Poros Skema Berlian Inggris

By Rabu, 10 September 2014 | 22:02 WIB
Raheem Sterling (Inggris)
Laurence Griffiths/Getty Images
Raheem Sterling (Inggris)

Perubahan yang dijanjikan Pelatih Inggris, Roy Hodgson berhasil terwujudnyata di atas rumput hijau St. Jakob Park, Basel, Senin (8/9). Tim Tiga Singa menorehkan hasil sempurna di laga perdana Kualifikasi Euro 2016.

Inggris sukses membekuk tuan rumah Swiss dua gol tanpa balas. Keberhasilan Tim Tiga Singa meraup poin sempurna tak bisa dilepaskan dari keputusan brilian Hodgson menggeber skema berlian 4-3-1-2. Pada laga ujicoba melawan Norwegia sepekan silam, Inggris bermain dengan format 4-4-2.

Keputusan Hodgson terbukti tepat. Sepasang gol kemenangan Inggris atas Swiss lahir dari kombinasi ketiga punggawa serang mereka. Namun, terdapat sepasang pemain yang mendapatkan pujian khusus dari Hodgson.

“Pemain yang berperan penting dalam sistem ini adalah Jack Wilshere dan Sterling. Mereka tampil sebagai dasar dan ujung dari berlian. Kami ingin Wilshere dan Sterling terus memegang bola. Kami merasa Swiss akan kesulitan mengatasi strategi itu, terbukti  mereka kemudian mengubah pendekatan di babak kedua,” kata Hodgson kepada BBC.


Editor :
Sumber : BBC, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X