Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Hal Penting yang Dibawa Di Maria ke MU

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Agustus 2014 | 21:43 WIB
Angel Di Maria, membawa banyak hal penting bagi permainan Manchester United.
Twitter
Angel Di Maria, membawa banyak hal penting bagi permainan Manchester United.

Manchester United akhirnya berhasil merampungkan transfer Angel Di Maria dari Real Madrid dengan transfer sebesar 59,5 juta pound atau 75 juta euro. Dengan nilai transfer tertinggi di sejarah persepakbolaan Inggris, pemain asal Argentina itu membawa banyak keunggulan secara statistik yang dapat ditularkan kepada United.

Selain berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champion dan menjadi pemain terbaik di partai final kontra Atletic Bilbao, Di Maria membawa segudang hal yang membuat dirinya layak dihargai tinggi. Berikut lima hal penting yang akan membuat permainan United menjadi lebih mudah bersama pemain berusia 26 tahun itu:

1. Di Maria mampu menciptakan 90 peluang bagi Real Madrid di La Liga musim 2013/14. Lebih tinggi dari yang berhasil diciptakan Adnan Januzaj, Antonio Valencia, Ashley Young, dan Luis Nani yang secara total berjumlah 84.

2. Angel Di Maria menjadi pemain dengan total assist terbanyak hingga Agustus 2014 bila bandingkan dari pemain yang ada di lima liga besar Eropa. Secara individu ia berhasil menyumbangkan total 14 assist.

3. Angel Di Maria terlibat langsung dalam 20 persen gol (21 dari 104 gol) yang berhasil dicetak Real Madrid di La Liga musim 2013/14. Di Maria berhasil mencetak 4 gol dan 17 assist.

4. Angel Di Maria berhasil mencetak 36 gol dalam 190 kali memperkuat Real Madrid (0,19 gol per pertandingan).

5. Penjualan Angel Di Maria ke Manchester United ini menjadi kali kedua bagi Real Madrid yang menjual pemberi assist terbanyak di dalam timnya dalam dua tahun terakhir.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X