Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Ronaldo, Portugal Dipermalukan Albania

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 8 September 2014 | 03:53 WIB
Ilustrasi Portugal mengalami kekalahan
Getty Images
Ilustrasi Portugal mengalami kekalahan

1 dari Albania di depan dukungan penuh publik Portugal, Senin (8/9) dini hari WIB.

Di pertandingan ini Portugal tidak bisa memainkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo karena tidak dalam kondisi bugar. Pasukan Paulo Bento pun seolah kehilangan ketajaman dalam urusan mencetak gol bermain di Estadio Municipal de Aveiro.

Walau tanpa Ronaldo, Portugal tentu tetap lebih baik dibanding Albania segi kualitas pemain. hal itu pun terbukti sepanjang pertandingan Portugal lebih dominan dan Albania tidak mendapat banyak kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Kendati demikian, tim tamu memperlihatkan efektivitas dalam menyerang. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Albania mengejutkan Portugal di awal babak kedua.

Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Odise Roshi dari sisi kanan serangan Albania, Bekim Balaj menyambut dengan melepaskan tendangan voli. Albania pun membuka keunggulan 1-0.

Setelah gol tersebut Portugal bereaksi dengan memberikan tekanan demi tekanan agar bisa mencetak gol balasan. Akan tetapi, disiplinnya lini pertahanan Albanio benar-benar membuat pemain Portugal frustrasi. Hingga laga berakhir pun Nani cs. tidak bisa mencetak gol dan akhirnya mengalami kekalahan.

Hasil pertandingan lain:

Grup D

Georgia 1-2 Irlandia
Jerman 2-1 Skotlandia
Gibraltar 0-1 Polandia

Grup F

Hongaria 1-2 Irlandia Utara
Kepulauan Faroe 1-3 Finlandia
Yunani 0-1 Rumania

Grup I

Denmark 2-1 Armenia
Portugal 0-1 Albania


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X