Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Rilis Nominasi Skuat Thomas-Uber

By Tulus Muliawan - Jumat, 28 Maret 2014 | 21:00 WIB
Thomas dan Uber
Getty Images
Thomas dan Uber

Kejuaraan Thomas dan Uber menjadi salah satu turnamen yang menjadi fokus utama PP PBSI pada tahun 2014 ini. Setelah cukup sukses di nomor perseorangan, kejuaraan beregu puta dan putri ini menjadi salah satu tantangan yang harus dijawab PBSI.

Sejak pertama kali digelar pada 1948, Indonesia menjadi negara tersukses di Piala Thomas dengan mengumpulkan 13 gelar juara. Namun, prestasi bagus itu terhenti sejak 2002. Kini, dominasi tengah dipegang Cina, yang berhasil menjadi juara di lima gelaran terakhir dan mengumpulkan sembilan gelar juara.

Di Piala Uber, sejak pertama kali digelar pada 1956, Indonesia telah mengumpulkan tiga gelar juara dan tujuh kali menjadi runner-up. Cina menjadi kontestan tersukses dengan torehan 12 gelar. Mereka bahkan berhasil merebut gelar juara pada tujuh gelaran terakhir.

Untuk mematangkan persiapannya, PBSI akan melakukan pemusatan latihan di Kudus, Jawa Tengah, pada 15-24 April. Kemudian, mereka akan bertolak ke Solo untuk melakukan simulasi pertandingan sebelum kembali ke Jakarta pada 28 April untuk melakukan persiapan akhir.

Daftar nominasi tim Thomas-Uber Indonesia:

Tim Thomas

Tunggal putra: Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka, Jonatan Christie, Simon Santoso, Wisnu Yuli Prasetyo, Riyanto Subagja, Ihsan Maulana Mustofa

Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro/Angga Pratama, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon.

Tim Uber

Tunggal putri: Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty, Aprilia Yuswandari, Hera Desi, Maria Febe, Hanna Ramadini

Ganda putri: Della Destiara/Anggia Shitta, Greysia Polii/Nitya Krishinda, Tiara Rosalia/Suci Rizki, Pia Zebadiah/Rizki Amelia.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X