Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Fase Grup, Bilbao Gaet Pemain Madrid

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 Agustus 2014 | 21:16 WIB
Asier Illarramendi
Handout/Getty Images
Asier Illarramendi

Athletic Bilbao kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Napoli di babak play off Liga Champion. Bila Los Leones berhasil melangkah ke fase grup, tim arahan Ernesto Valverde itu baru akan merampungkan transfer pemain Real Madrid, Asier Illarramendi.

Dengan kedatangan Toni Kroos dan James Rodriguez serta diperpanjangnya kontrak Xabi Alonso, membuat Illarramendi kesulitan untuk bisa tampil di tim utama Real Madrid. Peminjaman calon penerus Alonso itu ke klub lain pun akan lebih baik agar dapat berkembang.

Real Madrid di kabarkan telah menawarkan Illarramendi kepada klub mana pun yang ingin menampung sang pemain. Bilbao dan Napoli dikabarkan memiliki ketertarikan kepada pemain berusia 24 tahun itu.

Namun, realisasi dari transfer peminjaman Illarramendi itu baru akan terjadi bila Bilbao berhasil lolos dari babak play off. Hal itu dikarenakan uang melimpah yang akan diterima klub bila berhasil tampil di fase grup bisa meringankan beban untuk membayar gaji mantan pemain Real Sociedad itu.

Los Leones memiliki peluang besar untuk lolos ke fase grup. Pasalnya, di leg pertama yang berlangsung di kandang Napoli, San Paolo berakhir dengan skor imbang 1-1. Selain itu Valverde pun dikabarkan tengah mencari seorang gelandang lagi untuk menggantikan peran Ander Herrera yang memilih hengkang ke Manchester United.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X