Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Finlandia Menang, Permalukan Dua Pelatih Top NBA

By Eko Widodo - Minggu, 31 Agustus 2014 | 23:21 WIB
Finlandia (putih) rajin melakukan rebound dan beroleh kemenangan lawan Ukraina.
FIBA
Finlandia (putih) rajin melakukan rebound dan beroleh kemenangan lawan Ukraina.

114 pada hari pertama Kejuaraan Dunia Bola Basket 2014, Minggu dini hari tadi. Namun, Finlandia balik mempermalukan dua pelatih top asal AS yang melatih Ukraina di event ini. Dalam laga di Bilbao, Finlandia menang 81-76, Minggu (31/8) malam.

Duet pelatih Ukraina adalah Mike Fratello dan Bob Hill. Fratello adalah eks pelatih Cavaliers sementara Hill di Spurs. Inilah kekalahan pertama Ukraina setelah semalam menumbangkan Rep. Dominika 72-62.

Kedua tim bermain sengit sejak kuarter pertama. Di kuarter kedua dan keempat, kedua tim sama kuat 15-15 dan 24-24. Ukraina menang di kuarter pertama dengan 22-20 sementara Finlandia di kuarter keempat dengan 22-15.

Finlandia jitu melakukan tembakan 3 angka. Mereka memasukkan 11 dari 28 usaha (39%). Sementara Ukraina memasukkan 10 dari 30 usaha.

Maksym Pustozvonov membuat 15 angka. Sementara skor terbanyak dibuat Eugene 'Pooh' Jeter dengan 24 angka 9 assist.

Dari Finlandia, Shawn Huff mengemas 23 angka 8 rebound. Petteri Koponen menyumbang 14 angka dan pemain Cleveland Cavaliers, Erik Murphy 12 angka 8 rebound.

STATISTIK

FINLANDIA

UKRAINA

KLASEMEN


Editor : Eko Widodo
Sumber : FIBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X