Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keberhasilan Dipengaruhi oleh Kualitas Pebalap

By Editor Eko Widodo - Jumat, 28 Maret 2014 | 15:20 WIB
Jorge Lorenzo, meninggalkan lomba lebih cepat.
Getty Images
Jorge Lorenzo, meninggalkan lomba lebih cepat.

Namun, perlu dicermati pula keberhasilan pebalap kelas open bersinar di Qatar sedikit terbantu dengan banyaknya pebalap kelas factory yang harus mengakhiri balapan lebih awal. Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Stefan Bradl (LCR Honda), Bradley Smith (Yamaha Tech 3), dan Alvaro Bautista (Honda Gresini) terjatuh saat lomba.

Belum lagi Pol Espargaro (Yamaha Tech 3) yang gagal finis setelah motornya mengalami kerusakan teknis. Bila kelima pebalap di atas bisa melanjutkan lomba, bukan tak mungkin hanya Espargaro yang nangkring di posisi 10 besar.

Kualitas pebalap memang menjadi pembeda utama yang membuat kelas open tetap tertinggal dari kelas factory. Selain itu, segala keuntungan kelas open terkait bahan bakar dan ban lunak ternyata tak memiliki pengaruh besar.

Spekulasi saat pramusim yang menyebut Honda dan Yamaha akan menghadapi kesulitan karena mendapat jatah bahan bakar empat liter lebih sedikit tak terbukti. Begitu pula masalah ban yang sempat muncul di sesi latihan bebas, tak nampak saat kualifikasi dan lomba.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Akhsan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X