Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Incar Titik Balik Kontra Groningen

By Indra Citra Sena - Minggu, 31 Agustus 2014 | 16:51 WIB
Frank De Boer, tidak mau kehilangan poin lagi.
Getty Images
Frank De Boer, tidak mau kehilangan poin lagi.

anak Dewa ingin mencari titik balik usai dipermalukan PSV Eindhoven 1-3 di Amsterdan Arena sepekan silam.

Saat menjamu PSV, para pemain Ajax tidak memperlihatkan bahwa mereka adalah juara bertahan Eredivisie. Daley Blind dkk. terlalu sering membuang peluang menambah gol tatkala unggul 1-0. Akibatnya, PSV mampu membalas tiga gol dan melenggang pulang dengan membawa poin penuh.

Pelatih Ajax, Frank De Boer, begitu kecewa menyaksikan penampilan anak asuhnya. Dia menilai para pemain telah kehilangan semangat juang ketika berhasil menyarangkan gol terlebih dulu.

“Kekalahan dari PSV terjadi karena kesalahan kami sendiri. Kami terlalu naif dan banyak memberi ruang kepada pemain lawan. Kondisi ini sangat berbahaya jika terus berlanjut. Kami harus bisa memperbaikinya di laga berikut,” kata De Boer seperti dilansir Het Parool.

De Boer tentu berharap respon terbaik dari punggawa Ajax. Terlebih, mereka akan menghadapi Groningen, yang selalu menghasilkan poin penuh di empat pertemuan terkini, baik di Eredisivie maupun Piala KNVB.

Terakhir kali Ajax gagal meraup poin dari Groningen adalah pada 2 Oktober 2011. Kala itu, Ajax, yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-64, dibungkam 0-1. Satu-satunya gol Groningen dicetak melalui titik putih.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Het Parool


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X