Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persaingan 4 Besar:Siapa Turun Kasta Semakin Jelas

By Eko Widodo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 10:37 WIB
nunk

Di Grup II, empat kemenangan beruntun mengubah status PSM dari sebagai tim pesakitan menjadi salah satu kandidat wakil Grup 2 di fase 8 besar melengkapi Persebaya, Mitra Kukar, dan Persipura. Pelatih PSM, Assegaf Razak, meyakini peluang itu ada meski diakui tidak mudah.

“Kami harus bertandang ke Kalimantan melawan Pusam dan Mitra Kukar, sementara salah satu pesaing, Persela, tinggal melakoni laga kandang. Persela lebih berpeluang daripada kami,” kata Razak.

Posisi tim Juku Eja di klasemen untuk sementara di atas Persela. Akan tetapi, melihat sisa pertandingan dan perolehan poin sekarang, Persela dan juga Persepam Madura United memiliki kans sama besar untuk berada di posisi empat besar.

Bicara soal tim yang turun kasta, selain Persiba Bantul (Grup II), Persijap, Persita, dan Perseru secara de facto juga sudah terdegradasi meski masih menyisakan 2-3 pertandingan.

Dari hitungan perolehan poin maksimal, Persita dan Perseru sulit mengejar pesaing terdekat seperti Persik dan Putra Samarinda. Di Grup I, Gresik United bahkan hanya tinggal membutuhkan satu poin untuk memastikan aman di LSI musim depan setelah mengalahkan Persita 3-1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Sabtu (23/8).



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Abdi Satria, Aning Jati), Erwin Snaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X