Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Terboros dalam Menggaji Pemain

By Selasa, 9 September 2014 | 21:37 WIB
Carlos Tevez, pemain dengan bayaran tertinggi di Juventus
Dino Panato/Getty Images
Carlos Tevez, pemain dengan bayaran tertinggi di Juventus

pundi euro ke kas klub-klub Italia.

Alhasil, untuk bertahan hidup, tim-tim Serie A mesti mengatur keuangan mereka secara cermat termasuk dalam hal menggaji pemain. Dari 20 peserta Serie A musim ini, cuma Juventus yang mengalami kenaikan dalam hal tagihan gaji yang harus dibayarkan ke pemain. Angka beban gaji Si Nyonya Tua juga menjadi yang paling tinggi di Serie A.

Tercatat Juventus mengeluarkan 118 juta euro untuk mengupah 27 punggawa. Angka di beban gaji Juve bisa saja bertambah dalam beberapa pekan ke depan seiring kontrak anyar yang mereka siapkan untuk Paul Pogba.

Gelandang Prancis itu berpotensi menyamai bayaran Carlos Tevez, sosok dengan bayaran tertinggi di Juve saat ini. Tevez kini menerima 4,5 juta euro (68,25 miliar rupiah) per musim.

Secara kolektif, beban gaji yang ditanggung klub-klub Serie A musim ini sebesar 849 juta euro alias menurun 63 juta dibandingkan dengan 2013/14. Artinya, sejak 2011/12, angka tagihan gaji kontestan kompetisi teratas Negeri Piza terus mengalami dekadensi.


Editor :
Sumber : La Gazetta dello Sport, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X