Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persaingan 4 Besar: Semakin Memuncak, Makin Jelas

By Eko Widodo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 10:31 WIB
nunk

Mendekati akhir babak penyisihan grup, tim yang berpeluang lolos ke babak 8 besar serta terdegradasi ke Divisi Utama musim depan semakin terpetakan.

Untuk tim yang lolos ke babak 8 besar, Grup I dan Grup II sudah mengirim masing-masing tiga klub sehingga di tiap grup kini hanya menyisakan masing-masing satu jatah tiket untuk diperebutkan.

Selain mencari pemegang tiket terakhir, pertandingan tersisa akan digunakan untuk memastikan peringkat di akhir klasemen, terkecuali untuk Arema Cronus yang sudah mengunci status juara Grup I.

Di Grup I, Semen Padang dan Persib dipastikan melenggang bersama Tim Singo Edan dengan mengantongi masing-masing satu tiket ke fase 8 besar.

Satu jatah tersisa menjadi rebutan Persija dan Pelita Bandung Raya. Saat ini posisi PBR masih di bawah Persija, akan tetapi PBR masih memiliki sisa pertandingan lebih banyak daripada Macan Kemayoran yang tinggal memiliki satu laga tersisa. Padahal, poin kedua tim hanya berselisih 2 poin.

Direktur PT Kreasi Performa Pasundan yang menaungi tim PBR, Marco Gracia Paulo, bangga dengan raihan prestasi sementara timnya. “Sensasi bermain di dua laga tandang terakhir serasa di Liga Champion saja. Tetapi, kami tanpa beban apakah lolos atau tidak ke babak 8 besar. Yang jelas perjuangan pemain musim ini sangat luar biasa,” ujar Marco.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Abdi Satria, Aning Jati), Erwin Snaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X