Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla vs Madrid: Reaksi Terbaik Los Blancos

By Editor Eko Widodo - Rabu, 26 Maret 2014 | 23:26 WIB
Sevilla vs Madrid
Getty Images
Sevilla vs Madrid

Seberapa lama kekalahan di el clasico bakal berpengaruh ke Real Madrid? Pertanyaan tadi ditujukan buat bos Los Blancos, Carlo Ancelotti. Seorang Don Carlo sekali pun pasti berharap efek kekalahan dari Barcelona di Santiago Bernabeu itu tak lebih dari dua hari.

Hanya tiga hari usai berlaga di el clasico, alias pada Rabu (26/3), El Real sudah bertarung lagi. Kali ini Madrid melawat ke Andalusia untuk bersua Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

Efek kekalahan di el clasico jilid I musim ini pada Oktober lalu sebetulnya bagus. Setelah kalah 1-2, Los Blancos tidak terkalahkan dalam 31 partai di semua ajang. Ancelotti pastinya berharap dampak kekalahan di el clasico jilid II tak berbeda jauh.

Situasi Madrid juga tidak terlalu dramatis. Mereka masih mengumpulkan jumlah angka yang sama dengan koleksi sang tetangga, Atletico Madrid, di pos teratas klasemen. Madrid di posisi kedua karena kalah head-to-head dari Atletico.

Berkaca dari fakta sejarah, Madrid pernah menjadi juara liga tanpa memenangi el clasico maupun derbi Madrid, yakni di edisi 1967/68. Ketika itu, empat duel tersebut berakhir seri.

SIARAN LANGSUNG
RCTI

Kamis, 27 Maret
Pukul 04.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X