Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Menang Telak Atas Masedonia

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 9 September 2014 | 03:44 WIB
Spanyol menang telak 5-1 atas Masedonia
Getty Images
Spanyol menang telak 5-1 atas Masedonia

1 atas Masedonia di laga pertama kualifikasi Euro 2016 Grup C, Selasa (9/9) dini hari WIB, di Estadio Ciudad de Valencia. Lima gol Spanyol masing-masing dicetak Sergio Ramos, Paco Alcacer, Sergio Busquets, David Silva, dan Pedro Rodriguez sedangkan satu gol balasan Masedonia lahir dari kaki Agim Ibraimi.

Spanyol membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat eksekusi tendangan penalti Sergio Ramos. La Furia Roja mendapat hadiah tendangan penalti setelah David Silva mendapat tekel dari Daniel Mojsov di dalam kotak terlarang.

Hanya berselang satu menit pasukan Vicente del Bosque sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari umpan Silva, Juanfran melepaskan umpan silang ke depan gawang Masedonia. Paco Alcacer yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Tome Pacovski.

Pada menit ke-28, giliran Masedonia yang mendapatkan hadiah tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Juanfran menjatuhkan Aleksandar Trajkovski di dalam kotak penalti.

Agim Ibraimi yang maju sebagai eksekutor sanggup menaklukkan Iker Casillas. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Spanyol.

Di saat pertandingan di babak pertama tampak tidak ada lagi gol yang tercipta, Sergio Busquets, mencetak gol sesaat sebelum jeda. Busquets mencetak gol dengan melepaskan tendangan kaki kanan dan arah bola sedikit berbelok usai menyentuh kaki pemain Masedonia.

Busquets menambah keunggulan Spanyol berkat umpan dari Paco Alcacer. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan Tim Matador.

Babak kedua

Baru lima menit paruh kedua bergulir Spanyol kembali berhasil mencetak gol. La Furia Roja pun semakin menjauh dengan keunggulan 4-1.

Berawal dari umpan yang dilepaskan Jordi Alba, David Silva mencetak gol dengan melepaskan tendangan kaki kiri. Silva melepaskan tendangan dari sudut sempit ke arah tiang jauh dan tidak sanggup diantisipasi Pacovski.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X