Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dianggap Lokasi Jauh, Stadion GBT Masih Tetap Sepi

By Eko Widodo - Jumat, 5 September 2014 | 10:36 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya
http://stadion-nusantara.blogspot.com
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

rata hanya dihadiri 4.685 penonton, sementara kapasitas GBT mencapai 50 ribu orang.

Rendahnya antusiasme penonton di level LSI itu menular pada pelaksanaan babak 12 besar LSI U-21 Grup L, yang saat ini berlangsung, juga di Stadion GBT. Berbagai faktor seperti jauhnya akses menuju stadion serta minimnya angkutan menuju markas Bajul Ijo turut menjadi alasan penyelenggaraan babak 12 besar Grup L LSI U-21 sejauh ini sepi penonton.

Pada partai pertama (2/9), jumlah penonton yang mengisi stadion yang terletak di ujung barat Surabaya itu kurang dari 100 orang. Terasa sangat jomplang dengan kapasitas GBT. Panpel Persebaya hanya bisa pasrah menghadapi situasi ini. Kemungkinan kerugian yang ada di depan mata tidak bisa dihindari lagi.

Upaya memindahkan lokasi babak 12 besar LSI U-21 ke stadion lain tidak dimungkinkan karena Stadion GBT merupakan satu-satunya stadion yang boleh dipergunakan Pemerintah Kota Surabaya. “Sementara jika kami meng­alihkan pertandingan ke sta­dion lain, yang standar fasilitas­nya sedikit lebih rendah, ju­ga ditolak PT LI,” ucap Hadian­syah, sekretaris panpel Persebaya.

Padahal, ongkos sewa Stadion GBT terbilang mahal, yakni Rp35-45 juta untuk siang hari dan Rp75 juta untuk ma­lam hari. Jumlah itu dipasti­kan tidak bisa ditutupi hanya de­ngan mengandalkan pemasuk­an dari tiket penonton.

Untuk harga tiket babak 12 besar LSI U-21 di Surabaya, panpel mematok Rp 15ribu untuk kelas ekonomi, Rp25 kelas utama, dan Rp50 untuk kelas VIP. Hanya, tiket yang dijual dengan harga terjangkau itu tetap tidak mampu mendongkrak antusiasme publik Surabaya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Fahrizal Arnas, Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X