Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Ditumbangkan Stoke di Etihad

By Tulus Muliawan - Sabtu, 30 Agustus 2014 | 23:03 WIB
Selebrasi gol Mame Biram Diouf ke gawang Manchester City.
Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi gol Mame Biram Diouf ke gawang Manchester City.

Hasil mengejutkan terjadi di pekan ketiga Premier League. Juara bertahan Manchester City secara mengejutkan berhasil ditumbangkan oleh Stoke City berhat gol mantan pemain Manchester United, Mame Biram Diouf.

Manchester City yang tampil perkasa di dua laga perdana atas Newcaslte United dan Liverpool, ternyata harus mengakui keunggulan Stoke. Gol kemenangan The Potters tercipta di menit ke-58 melalui solo run Diouf.

Diouf berhasil menggiring bola sendirian dan melewati dua pemain bertahan Citizen dengan kecepatannya. Akselerasi itu pun ia akhiri dengan sontekan terukur yang melintas di antara dua kaki kiper Joe Hart.

Secara statistik, Manchester City jauh lebih unggul dari Stoke. 73 persen penguasaan bola dan 88 persen umpan yang sukses berhasil menciptakan 16 percobaan. Namun, hanya ada dua yang mengarah langsung ke gawang Asmir Begovic dan satu yang menerpa mistar gawang.

Susunan pemain:

Manchester City XI: Hart, Sagna, Kompany, Demichelis, Kolarov, Nasri (63' Navas), Silva, Toure, Fernando (38' Fernandinho), Aguero, Jovetic (63; Dzeko).
Cadangan: Caballero, Zabaleta, Milner, Clichy.

Stoke City XI: Begovic, Pieters, Bardsley, Shawcross, Wilson, Whelan, Moses (80' Muniesa), N'Zonzi, Crouch, Walters (46' Odemwingie (65' Adam)), Diouf.
Cadangan: Sorensen, Huth, Arnautovic, Bojan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X