Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Charlton Percaya Rooney Bisa Langkahi Rekornya

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 September 2014 | 23:18 WIB
Wayne Rooney (tengah), incar rekor gol Sir Bobby Charlton (kiri).
Pool/Getty Images
Wayne Rooney (tengah), incar rekor gol Sir Bobby Charlton (kiri).

Legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton mendukung Wayne Rooney untuk bisa menggeser rekor golnya. Kini selisih gol keduanya pun semakin menipis.

Hingga saat ini, Charlton masih menjadi pencetak gol terbanyak bagi Manchester United dan juga timnas Inggris. Kini hanya Rooney lah yang memiliki peluang besar untuk memecahkannya.

"Dia benar-benar tertarik untuk memecahkan rekor saya yang telah bertahan untuk waktu yang lama. Dia memiliki dukungan dari saya. Saya akan sangat senang ketika hal itu berhasil dilakukan," kata Charlton.

"Saya mengatakan kepadanya: 'Berpikir keras tentang hal itu dan mungkin Anda akan memiliki beberapa kabar baik'. Saya telah memiliki kabar baik dari hal itu di sepanjang hidup saya."

"Saya tidak keberatan dia mengambil hal itu. Ini akan menjadi prestasi besar dan itu akan menjadi perubahan bagi saya. Dia anak yang baik dan saya sama sekali tidak keberatan ," lanjutnya.

Rooney baru saja berhasil mencetak gol ke-41 bagi Inggris saat mengalahkan Norwegia di laga persahabatan. Striker berusia 28 tahun itu pun menjadi pencetak gol ke-4 tersubur bagi The Three Lions di belakang Jimmy Greaves (44), Gary Linekar (48), dan Charlton (49).

Selain itu, Rooney juga berpeluang untuk memecahkan rekor Chalrton di level klub. Rooney kini telah mencetak 217 gol sejauh ini. Jumlah itu hanya tinggal berselisih 32 gol saja dari yang dimiliki Sir Bobby (249).


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : The Hard Tackle


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X