Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prancis vs Spanyol, Ajang Pembuktian Diego Costa

By Indra Citra Sena - Kamis, 4 September 2014 | 18:59 WIB
Diego Costa, bertekad menebus penampilan buruk di Piala Dunia 2014.
Chris Brunskill/Getty Images
Diego Costa, bertekad menebus penampilan buruk di Piala Dunia 2014.

nama beken macam David Villa, Fernando Torres, Fernando Llorente.

Pelatih Vicente Del Bosque hanya membawa tiga pemain depan, yaitu Pedro Rodriguez, Diego Costa, dan Paco Alcacer. Dengan formasi 4-4-1-1 yang kemungkinan bakal dipakai Del Bosque, slot sebagai juru gedor pertahanan lawan cuma bisa diisi oleh satu pemain.

Di antara ketiga penyerang, Pedro menjadi yang paling senior. Dia telah mencatat 42 penampilan bareng Spanyol. Tetapi, punggawa Barcelona itu lebih sering tampil dari bangku cadangan. Terlebih, posisi asli Pedro adalah penyerang sayap, bukan ujung tombak. 

Karena itu, Del Bosque tampaknya akan lebih condong menurunkan Costa. Kebetulan, pemain berdarah Brasil itu tengah memperlihatkan performa gemilang di level klub bersama Chelsea. Dia tak pernah absen membobol gawang lawan dalam tiga pekan awal Premier League.

Costa pun mengaku siap dimainkan melawan Prancis. Dia bertekad menularkan kehebatannya di Chelsea guna menebus kegagalan unjuk gigi di pentas Piala Dunia 2014 lalu.

"Sangat penting bagi saya memberikan penampilan terbaik untuk Spanyol. Saya ingin membawa timnas bangkit dari mimpi buruk di Brasil. Saya merasa percaya diri saat ini," kata Costa seperti dilansir Football-Espana.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Football-Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X