Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gary Neville: Arsenal Perlu Adaptasi Papan Atas

By Eko Widodo - Selasa, 26 Agustus 2014 | 14:56 WIB
Gary Neville (kedua dari kiri), Arsenal sarankan beradaptasi.
Getty Images
Gary Neville (kedua dari kiri), Arsenal sarankan beradaptasi.

Legenda Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan pendapatnya mengenai Arsenal setelah ditahan imbang Everton di Goodison Park, Sabtu (23/8) lalu. Menurutnya, The Gunners perlu beradaptasi melawan tim papan atas untuk bersaing menjadi jawara Liga Inggris.

“Mereka harus bersyukur keluar dari sana (Goodsion Park) dengan hasil imbang,” ucap Neville.

Neville mempercayai Arsenal sangat beruntung mendapatkan satu poin saat melawan Everton, setelah melakukan comeback dua gol untuk menyamakan kedudukan lewat gol Aaron Ramsey dan Olivier Giroud.

“Dia (Wenger) tampaknya tidak menyesuaikan prinsipnya untuk setiap tim lawan. Dia hanya berpikir mengenai apa yang Arsenal akan lakukan dan mereka akan jadi pemenang, namun itu tidak bekerja lagi sekarang seiring tahun ke tahun melawan tim besar.”

“Permasalahan Arsenal selalu saat melawan tim besar, tim terbaik. Mereka menggertak tim lain saat mereka mengunggulinya, namun secara umum saya ingin mengatakan bahwa mereka harus berubah jika ingin maju dimana hal tersebut sangat mereka butuhkan untuk kejuaraan. Mereka tidak akan melakukannya dengan tipe pemain semua seperti itu. Anda butuh dua atau tiga namun tidak tujuh atau delapan pemain seperti itu,” jelas Neville.

Arsenal sendiri dijadwalkan menghadapi Besiktas dalam lanjutan leg kedua play off Liga Champion yang berlangsung di Emirates, Rabu (27/8). Mengenai pertandingan tersebut, Neville juga berharap Arsenal bisa mengatasi Besiktas dan lolos.

“Saya harap mereka lolos,” imbuhnya kepada Daily Mail.


Editor : Marakhilda Namora Hana Siregar
Sumber : *) Penulis adalah mahasiswa PKL dari Universitas Negeri Sebe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X