Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misi Wayne Rooney Menggeser Bobby Charlton

By Ade Jayadireja - Senin, 8 September 2014 | 15:02 WIB
Wayne Rooney
Getty Images
Wayne Rooney

Wayne Rooney punya misi besar. Ia ingin menggusur Bobby Charlton sebagai pemain tersubur di sepanjang sejarah timnas Inggris dan Manchester United.

Semasa aktif sebagai pesepak bola, Charlton membukukan 49 gol untuk The Three Lions dan 249 gol bagi United. Hingga saat ini belum ada pemain yang sanggup memecahkan rekor tersebut.

Rooney, yang juga bermain untuk United, merasa percaya diri bisa memecahkan rekor Charlton di timnas maupun klub.

"Bodoh bila saya tidak melihat rekor Sir Bobby Charlton. Saya merasa mampu melewatinya," tutur Rooney seperti dikutip Daily Mail.

"Kedua catatan tersebut telah bertahan untuk waktu yang lama dan banyak pemain telah berusaha untuk memecahkannya. Sekarang mereka berada di perbatasan."

"Ini sesuatu yang saya ingin lakukan. Saya merasa mampu melakukannya. Mudah-mudahan suatu hari nanti saya akan memegang dua rekor. Saya yakin bisa," imbuhnya.

Saat ini Rooney menempati ruutan keempat daftar top skor sepanjang masa Inggris di belakang Gary Lineker (48) dan Jimmy Greaves (44). Sementara di Setan Merah, ia berada di tempat ketiga.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X