Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menyimpan Rahasia untuk Memberikan Efek Menang

By Eko Widodo - Selasa, 26 Agustus 2014 | 07:36 WIB
Persipura, sudah memahami kekuatan lawan.
Herka Yaris Pangaribowo
Persipura, sudah memahami kekuatan lawan.

rapat kekuatan dan kelemahan tim lawan.

Walau kalah 2-3 dari Al Kuwait di perempat final Piala AFC 2014 (18/8), Persipura punya kans besar membalikkan keadaan dan melangkah ke semifinal. Tim Mutiara Hitam hanya butuh kemenangan 1-0 dari tim juara bertahan itu di Stadion Jayapura (26/8).

“Hal itu rahasia kami karena bakal menjadi senjata untuk memukul mereka,” ujarnya.

Jacksen mengajak seluruh pemain untuk tidak meremehkan lawan kendati tampil di depan publik sendiri. Pengalaman Semen Padang, yang ditahan East Bengal 1-1 di Padang kala menjalani leg kedua perempat final Piala AFC 2013, menjadi salah satu pelajaran yang dipetik Persipura.

Ketika itu, Tim Kabau Sirah juga tinggal meraih kemenangan 1-0 untuk melaju ke semifinal. “Kami sama sekali tidak rileks, sebaliknya terus bersiap dengan berlatih taktik pada pagi dan sore setiap hari. Kami terus memperdalam taktik penyerangan dan bertahan,” kata eks pelatih timnas Indonesia itu.

Jacksen menambahkan seluruh pemain saat ini dalam kondisi sehat, tidak ada yang mengalami cedera, sehingga mempermudahnya untuk menyusun skema terbaik untuk meladeni Al Kuwait.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X