Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Tidak Terlalu Berharap Gantikan Casillas

By Verdi Hendrawan - Minggu, 7 September 2014 | 20:48 WIB
David De Gea (kiri), masih merasa Iker Casillas sebagai yang terbaik.
Quinn Rooney/Getty Images
David De Gea (kiri), masih merasa Iker Casillas sebagai yang terbaik.

Kiper David De Gea mengatakan bahwa dia tidak terlalu berharap untuk bisa segera menjadi pengganti Iker Casillas di timnas Spanyol dalam waktu dekat. Namun, kiper Manchester United itu mengaku selalu siap bila dipercaya.

Dalam pertandingan persahabatan menghadapi Prancis, De Gea dipercaya pelatih Vicente Del Bosque untuk menjadi kiper utama. Meskipun kekalahan 0-1 La Roja menjadi hasil akhir dari pertandingan tersebut.

De Gea mengaku terkejut mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk mengawal gawang Spanyol. Namun, bila kiper berusia 23 tahun itu kembali mendapatkan kepercayaan jelang laga kontra Masedonia di babak kualifikasi Piala Eropa 2016, dirinya akan merasa sangat senang.

"Pelatih adalah seseorang yang akan mengambil keputusan. Saya harus berlatih menggunakan kemampuan terbaik saya untuk membuat segala hal berjalan sebaik mungkin," kata De Gea kepada AS.

"Saya tahu saya akan menjadi kiper utama menghadapi Prancis dalam sebuah pembicaraan sebelum pertandingan. Saya sedikit terkejut, namun saya merasa senang dan tenang."

"Saya tidak terlalu banyak berpikir tentang itu (menggantikan Casillas). Dia masih muda untuk seorang penjaga gawang dan dia memiliki musim pada tingkat yang baik untuk kembali bermain," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X