Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tami ke Perempat Final Ganda, Terhenti di Tunggal

By Tulus Muliawan - Kamis, 4 September 2014 | 08:24 WIB
Tami Grende, ke delapan besar.
Olivier Grende
Tami Grende, ke delapan besar.

Petenis Indonesia, Tami Grende, terus melaju di nomor ganda putri kategori junior Grand Slam AS Terbuka. Petenis berusia 17 tahun itu lolos ke babak perempat final.

Pada babak kedua, Kamis (4/9) pagi waktu Indonesia, Tami, yang berpasangan dengan Luisa Stefani (Brasil), sukses menyingkirkan unggulan ketiga dari Spanyol, Paula Badosa Gibert/Aliona Bolsova Zadionov.

Tampil di Court 6 kompleks Flushing Meadows, New York, Tami/Luisa menang dua set langsung, 7-6(5), 6-4, dalam waktu 80 menit.

Di delapan besar, Tami/Luisa sudah ditunggu lawan berat. Mereka akan menghadapi unggulan keenam, Ipek Soylu (Turki)/Jil Belen Teichmann (Swiss).

Namun, langkah Tami di nomor tunggal harus terhenti. Bermain di lapangan yang sama beberapa jam sebelumnya, petenis kelahiran Bali berdarah Italia itu menyerah kepada Katherine Sebov (Kanada).

Tami takluk setelah melalui pertarungan ketat tiga set, 6(5)-7, 6-3, 4-6. Padahal, sebelumnya Tami mampu mengalahkan Sebov di babak pertama tunggal putri junior Grand Slam Wimbledon. 

Dengan demikian, Tami gagal memperbaiki prestasi di nomor tunggal. Sama seperti di Wimbledon, ia kembali terhenti di ronde kedua. Di nomor ganda putri, Tami menjadi juara Wimbledon kategori junior berpasangan dengan Ye Qiuyu (Tiongkok).


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X