Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Dukung Rooney Jadi Kapten Inggris

By Eko Widodo - Senin, 25 Agustus 2014 | 18:20 WIB
Steven Gerrard, mendukung Wayne Rooney menjadi penerusnya untuk menjabat sebagai kapten Inggris.
Getty Images
Steven Gerrard, mendukung Wayne Rooney menjadi penerusnya untuk menjabat sebagai kapten Inggris.

Gelandang Liverpool, Steven Gerrard, mendukung Wayne Rooney menjadi penerusnya untuk menjabat sebagai kapten Inggris. Gerrard pensiun sebagai kapten dan pemain Inggris setelah penampilan mengecewakan The Three Lions pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, mengumumkan skuatnya yang akan menghadapi Swiss pada tanggal 8 September dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016. Sesuai ekspektasi, Rooney akan menjabat sebagai kapten. Menurut Gerrard, tidak ada kandidat yang lebih sesuai daripada Rooney.

“Wayne... adalah pemimpin alami. Selain sebagai pemain bintang, dia adalah orang yang menghormati perintah dalam kelompok, Wayne sangat bergairah mewakili negaranya dan tidak akan terganggu oleh tanggung jawab,” kepada  Daily Star.

“Sebelum pertandingan, dia (Rooney) adalah salah satu pemain yang banyak berbicara di ruang ganti. Dia tidak akan takut bicara dan berbicara dengan seseorang, mengatakan kepada mereka apa yang diharapkan,” ungkap Gerrard.

“Disaat menjadi wakil, dia memberikan dukungan kepada saya dan selama 11 tahun bersama Inggris, saya melihatnya berkembang. Ada saat – saat sebagai anak muda, dia tidak selalu mengatakan hal yang tepat di ruang ganti namun dia saat ini telah dewasa dan memilih perkatannya secara hati – hati,” imbuhnya.

Wayne Rooney pernah menjabat sebagai kapten Inggris ketika pertandingan persahabatan kontra Brazil pada 2009 dan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino pada tahun 2012.


Editor : Marakhilda Namora Hana Siregar
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL Universitas Negeri Sebelas Mare


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X