Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Gibraltar Siap Jalani Debut Bersejarah

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 September 2014 | 21:15 WIB
Timnas Gibraltar, siap mengukir sejarah.
Super Sport
Timnas Gibraltar, siap mengukir sejarah.

negara Eropa tengah mempersiapkan diri menjalani laga kualifikasi Euro 2016. Namun ada hal berbeda yang dirasakan para pemain Gibraltar. Mereka sedang menantikan terciptanya sejarah baru dengan debut perdana di kompetisi Internasional menghadapi Polandia, di Estádio Do Algarve, Minggu (8/9).

Gibraltar resmi diakui sebagai anggota UEFA setelah sekian tahun melakukan berkampanye. Negara persemakmuran Inggris itu mendapat pengakuan sebagai anggota UEFA pada Mei 2013 setelah mendapat bantuan dari Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS).

Sebelum ini, Gibraltar telah menjalani serangkaian laga uji coba menghadapi Slovakia (0-0), Estonia (0-2), Estonia (1-1), dan memenangi laga kontra Malta (1-0) Juni lalu. Pada babak keualifikasi Euro 2016 ini, Gibraltar tergabung di Grup D bersama Jerman, Skotlandia, Republik Irlandia, dan Georgia.

"Saya berharap para pemain lebih semangat. Saya membutuhkan keseimbangan dan juga pemain yang mampu menampilkan profesionalitas di lapangan untuk membantu para pemain lainnya," tutur pelatih  Allen Bula.

"Kami sadar akan kemampuan kami. Tapi setidaknya kami berharap bisa memberikan kejutan di sini. Finis di posisi keempat atau kelima saja sudah menjadi suatu pencapaian luar biasa buat kami," tutur Bula.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Super Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X