Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Menang Berkat Gol Tunggal Rooney

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 September 2014 | 04:30 WIB
Wayne Rooney
Getty Images
Wayne Rooney

0 atas Norwegia di laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (4/9) dini hari WIB. Satu-satunya yang tercipta di pertandingan tersebut lahir dari kaki Wayne Rooney.

Di pertandingan tersebut Inggris yang mengandalkan duet striker Wayne Rooney dan Daniel Sturridge terlihat kesulitan memecah kebuntuan walau tampil dengan dukungan mayoritas suporter. Tidak ada peluang yang berujung maksimal di babak pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-68. Wayne Rooney mencetak gol ke gawang Norwegia dari titik putih. Inggris mendapat hadiah tendangan penalti setelah Omar Elabdellaoui menjatuhkan Raheem Sterling di dalam kotak terlarang.

Itu adalah torehan gol Rooney ke-41 bersama skuat The Three Lions. Jumlah tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Inggris.

Rekor gol terbanyak Inggris masih dipegang Bobby Charlton (49 gol). Di urutan kedua Gary Lineker (48 gol), dan Jimmy Greaves (44 gol). Kendati demikian, Rooney masih sangat berpeluang menambah torehan golnya dan mencetak rekor baru dalam sejarah sepak bola Inggris.

Setelah gol tersebut manajer Roy Hodgson mulai melakukan sebagian besar rotasi pemain. Beberapa peluang tambahan didapatkan kedua tim, namun hingga laga berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Inggris tidak berubah.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X