Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hari Bersejarah Bagi Athletic Bilbao

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 28 Agustus 2014 | 13:53 WIB
Ernesto Valverde
Getty Images
Ernesto Valverde

Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, mengakui dukungan penuh suporter di Stadion San Mames Barria sangat membantu pemainnya. Valverde mengatakan keberhasilan Bilbao lolos ke babak penyisihan grup Liga Champion menjadi hari bersejarah.

Athletic Bilbao berhasil lolos dan menyingkirkan Napoli di babak play-off Liga Champion. Bilbao mengalahkan Napoli 3-1 di leg II yang berlangsung di San Mames Barria. Pasukan Ernesto Valverde pun menang dengan agregat akhir 4-2.

"Tentu kami tetap tenang karena kami sudah mempersiapkan diri menghadapi pertandingan sulit melawan tim hebat seperti Napoli. Yang membedakan adalah dukungan suporter di San Mames. Mereka membantu pemain lebih bersemangat dan kami juga tetap percaya diri," kata Valverde.

"Benar memang tidak ada tim Italia yang pernah menang di San Mames. Ini hari bersejarah bagi kami, 16 tahun lalu terakhir kali kami berlaga di Liga Champion," ujar dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X