Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Memburu Rekor Vava dan El Tigre

By Editor Eko Widodo - Sabtu, 15 Maret 2014 | 21:52 WIB
Diego Costa (kiri), produktif.
AFP
Diego Costa (kiri), produktif.

Atletico Madrid terus mencoba menulis sejarah baru dan satu sosok memiliki kontribusi begitu besar: Diego Costa. Pria kelahiran Brasil ini meneruskan tradisi striker hebat Atleti dalam beberapa tahun terakhir, seperti Fernando Torres, Sergio Aguero, Diego Forlan, hingga Radamel Falcao.

Ekstra dua gol ke gawang AC Milan pada pertengahan pekan kemarin membuat koleksi totalnya sudah 29 gol dari 39 laga.

Falcao bisa membuat 36 gol di edisi 2011/12, rekor tertinggi klub di abad ini. El Tigre lantas mengemas 34 gol di musim keduanya. Ketajaman itu yang membuat Falcao amat dihargai dan Costa pun dalam trek yang benar untuk mengikuti jejaknya.

Dengan kepastian Atletico melaju ke perempat final LC dan masih ada 11 laga tersisa di La Liga, peluang Costa melewati rekor Falcao sangat terbuka.
“Falcao punya kisah yang sangat bagus bersama Atletico dan saya juga ingin menuliskan kisah saya sendiri di sini,” kata Costa di AS.

Perincian 29 gol Costa adalah 21 gol di La Liga, tujuh di Liga Champion, dan satu di ajang Copa del Rey. Ia sebetulnya sudah menuliskan sejarah baru di LC, kompetisi yang baru kali pertama ia ikuti.

Tidak ada pemain lain yang mampu mencetak tujuh gol dari lima partai pertamanya di LC seperti Costa. Total ia bermain hanya 375 menit dalam lima laga itu, rataan satu gol per 53 menit. Hanya raja gol terkini, Cristiano Ronaldo, yang memiliki catatan lebih baik (1 gol per 49 menit).

Saat ini Costa juga mengejar rekor Edvaldo Neto. Legenda Atleti yang biasa disapa Vava itu memegang rekor gol terbanyak klub di satu edisi LC dengan delapan gol yang ia cetak di musim 1958/59.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X