Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

80 Menit 10 Pemain, Manchester City Bekuk Hull

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 15 Maret 2014 | 21:49 WIB
Selebrasi David Silva setelah sukses mencetak gol pembuka City atas Hull.
Clint Hughes/Getty Images
Selebrasi David Silva setelah sukses mencetak gol pembuka City atas Hull.

0.

City harus bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-10. Kapten Vincent Kompany harus diusir wasit setelah didakwa menarik seragam Nikica Jelavic yang merupakan pemain terakhir untuk berhadapan pangsung dengan kiper Joe Hart.

Namun, empat menit setlah Kompany diusir wasit, David Silva sukses mencetak gol pembuka kemenangan City di KC Stadium. Gelandang asal Spanyol itu sukses melancarkan tendangan melengkung dari luar kotak penalti Hull.

Bermain dengan 10 pemain, sebenarnya membuat Citizen dikepung oleh Hull hampir di sepanjang pertandingan. Namun, kualitas dan sentuhan akhir menjadi kendala tim arahan Steve Bruce untuk bisa mencetak gol penyeimbang.

Hull yang keasikan menyarang di akhir pertandingan, justru membuat Manchester City sukses mencetak gol kedua. Dimenit ke-90. Edin Dzeko sukses menghentikan perlawanan Hull setelah sukses memandaatkanumpan Silva yang tampil apik sebagai pengatur serangan tim arahan Manuel Pellegrini itu.

Kemenangan ini membawa Citizen naik ke posisi dua dengan 60 poin. Sedangkan Hull harus tertahan di posisi ke-13 dengan 30 poin yang masih bisa semakin menurun di tabel klasemen Premier League hingga pekan ke-29.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X