Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher: Puncak Kejayaan Rooney Telah Berlalu

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 6 September 2014 | 18:12 WIB
Wayne Rooney
Ian Walton/Getty Images
Wayne Rooney

Mantan penggawa Liverpool, Jamie Carragher angkat bicara mengenai penurunan penampilan Wayne Rooney. Carragher menilai bahwa puncak karier Rooney telah berlalu pada tahun 2010 silam.

Pada musim 2009-2010, Wayne Rooney sukses menjelma sebagai predator dengan memboyong 34 gol untuk Manchester United. Selain itu, Rooney juga memborong sembilan gol selama kualifikasi Piala Dunia 2010.

Akan tetapi, keadaan berbanding terbalik saat ini. Penampilan Rooney pelahan-lahan mulai menurun. Jamie Carragher menilai bahwa puncak penampilan Rooney sudah berlalu.

"Ketika Anda melihat Wayne Rooney, ada tiga kenangan menonjol, wajah segar dan tak kenal takut pada umur 18 tahun yang mencerahkan Piala Eropa 2004, kedua pada musim hebatnya 2009-2010 ketika dia mencetak 34 gol untuk Manchester United dan mendapat penghargaan PFA Player of the Year." kata Carragher.

"Ketiga adalah saat kualifikasi Piala Dunia 2010 ketika dia mencetak sembilan gol di bawah asuhan Fabio Capello. Yang lain mungkin menempatkannya ketika penampilan mereka melawan Norwegia." jelas Carragher.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sport Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X