Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olivier Giroud Harus Absen Hingga Akhir 2014

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 28 Agustus 2014 | 09:45 WIB
Olivier Giroud
Getty Images
Olivier Giroud

Arsene Wenger memastikan kondisi Olivier Giroud terkini. Striker andalan Arsenal itu ternyata butuh waktu hingga akhir 2014 untuk memulihkan cedera setelah menjalani operasi.

Olivier Giroud mengalami cedera saat Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Everton. Giroud tampak bermasalah dengan pergelangan kakinya usai melakukan perebutan bola pada menit-menit akhir.

Arsene Wenger pun mengungkapkan kepastian terkait cedera Giroud setelah Arsenal berhasil memastikan lolos ke fase grup Liga Champion, Kamis (28/8) dini hari WIB. The Gunners menyingkirkan Besiktas dengan keunggulan agregat 1-0.

"Olivier harus menjalani operasi hari ini dan sudah berjalan dengan lancar. Akan tetapi, ia harus absen karena butuh waktu untuk memulihkan kondisinya," kata Wenger.

"Ia mungkin harus absen di level kompetitif. Mungkin hingga akhir Desember atau awal Januari," ucapnya.

Tanpa Giroud, Wenger memilih menempatkan Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal di lini depan melawan Besiktas. Pemain yang didatangkan dengan banderol sebesar 35 juta pound ini mencetak satu-satunya gol kemenangan di pertandingan di Emirates Stadium tersebut.

Selain Sanchez, Wenger juga masih memiliki Yaya Sanogo, Lukas Podolski, dan Joel Campbell sebagai opsi lain untuk menggantikan peran Giroud. Sementara itu, Theo Walcott juga hampir pulih dari cedera panjang.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X