Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tami Grende Lolos ke Babak Kedua AS Terbuka

By Oka Akhsan M. - Rabu, 3 September 2014 | 05:50 WIB
Tami Grende, mulus melewati babak pertama.
Olivier Grende
Tami Grende, mulus melewati babak pertama.

Petenis putri Indonesia, Tami Grende, terus melaju di Grand Slam AS Terbuka 2014. Cewek berusia 17 tahun itu lolos ke babak kedua di nomor tunggal dan ganda kategori junior.

Tami sukses melewati babak pertama nomor ganda pada Rabu (3/9) dini hari WIB. Berpasangan dengan petenis asal Brasil, Luisa Stefani, gadis Bali berdarah Italia itu mengalahkan wakil tuan rumah, Kelly Chen/Claire Liu.

Tampil di Court 4, Tami/Luisa menang dua set langsung, 7-6(3), 6-4, dalam waktu 1 jam, 18 menit. Di ronde berikutnya, Tami/Luisa akan menghadapi unggulan ketiga dari Spanyol, Paula Badosa Gibert/Aliona Balsova Zadoinov.

Sehari sebelumnya, Tami juga lolos ke babak kedua nomor tunggal dengan menyingkirkan petenis AS, Sofia Kenin, 6-3, 6-2. Ia selanjutnya bakal menantang Katherine Sebov (Kanada).

Pada Grand Slam Wimbledon 2014 Juli silam, Tami berhasil menjadi juara ganda putri kategori junior. Saat itu, ia berpartner dengan petenis Tiongkok, Qiu Yu Ye. Di final, mereka mengalahkan mengalahkan Marie Bouzkova/Dalma Galfi, 6-2, 7-6(5).

Tami kemudian mendapat undangan dari ITF untuk mengikuti AS Terbuka, 25 Agustus-8 September. Namun, ia tak mendapat rekomendasi dari PP Pelti karena sang ayah tidak memiliki hubungan yang baik dengan federasi tenis Indonesia tersebut. Ia akhirnya bisa berangkat ke Negeri Paman Sam dengan dana sendiri yang berasal dari sponsor.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X