Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Rekor Gol Swedia Sangat Berarti Bagi Ibra

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 September 2014 | 16:57 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Getty Images
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic baru saja berhasil memecahkan rekor gol sepanjang sejarah untuk tim nasional Swedia. Dapat menorehkan catatan tersebut merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi Ibrahimovic.

Torehan gol ke-50 Zlatan Ibrahimovic, Jumat (5/9) dini hari WIB membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di timnas Swedia. Bomber Paris Saint-Germain ini mencetak dua gol di laga persahabatan melawan Estonia membuat Swedia memetik kemenangan 2-0.

Catatan Ibra tersebut berhasil melewati rekor yang sebelumnya dipegang Sven Rydell dengan 49 gol. Ibra mencetak gol ke-50 dari 99 penampilannya bersama timnas. Itu berarti satu laga lagi ia akan mencatatkan cap ke-100.

"Memecahkan rekor sangat berarti buat saya. Ini sangat penting bagi saya, keluarga, dan orang-orang yang ada di sekitar saya," kata Ibrahimovic.

"Saya harus selalu berjuang keras untuk mewujudkan target dan saya tidak pernah menyerah. Nama saya sekarang ada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dan itu terasa luar biasa," ujar dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Yahoo Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X