Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang dari Kroasia, Senegal itu Quick Learner

By Eko Widodo - Selasa, 2 September 2014 | 18:12 WIB
Senegal (hijau) bisa melepaskan diri dari tekanan Kroasia.
FIBA
Senegal (hijau) bisa melepaskan diri dari tekanan Kroasia.

1) membuat langkah besar pada Kejuaraan Dunia Bola Basket 2014. Bertanding melawan tim besar Eropa, Kroasia (2-1), Senegal sukses memetik kemenangan tipis 77-75, Senin (1/9) tengah malam WIB.

"Ini adalah sejarah," kata pemain Senegal, Hamady Ndiaye, usai pertandingan. "Kami bermain lepas. Bahkan kami saling bercanda bagaimana kita bisa membuat sejarah. Ndiaye mencetak 5 angka 5 rebound 3 blok.

Inilah kemenangan kedua Senegal di Kejuaraan Dunia 2014. Sebelumnya, mereka mengalahkan Puerto Riko 82-75.

"Kami hanya mengikuti gelombang pertandingan," ucap Maleye Ndoye, kapten Senegal. Dalam pergelaran Kejuaraan Dunia, Senegal hanya empat kali menang yakni atas Tiongkok (1978), Korsel (1998), Puerto Riko (2014), dan Kroasia (2014).

"Kami akan menggunakan semangat ini untuk mengalahkan Argentina," tambah Maleye. Kapten Prancis, Boris Diaw memberikan ucapan kepada Senegal atas keberhasilan itu.

Gorgui Dieng tampil mengesankan dengan 27 angka 8 rebound 3 assist dan 2 blok. Xane Dalmeida tampil mengesankan dengan tiga tembakan 3angka penting. Ia mencetak total 15 angka.

"Objektif kami adalah lolos sampai ke fase knock out," kata Cheikh Sarr pelatih Senegal di web turnamen. "Persaingan turnamen ini sangat ketat. Kami harus belajar dan segera menyesuaikan diri," ucap tim asal Afrika, yang sering dianggap terbelakang ini.

Dua laga yang akan dimainkan Senegal adalah lawan Argentina dan Filipina.

Hasil Grup B
- Kroasia vs Senegal 75-77
- Argentina vs Filipina 85-81
- Puerto Riko vs Yunani 79-90

KLASEMEN SEMENTARA GRUP B

STATISTIK KROASIA

STATISTIK SENEGAL

PERFORMANCE



Editor : Eko Widodo
Sumber : FIBA Stats


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X