Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ivan Rakitic Belum Sanggup Gantikan Peran Xavi

By Tulus Muliawan - Sabtu, 23 Agustus 2014 | 20:00 WIB
Ivan Rakitic, tak ingin disamakan dengan Rakitic.
Getty Images
Ivan Rakitic, tak ingin disamakan dengan Rakitic.

Kehadiran Ivan Rakitic memberikan angin segar buat Barcelona. Sosok gelandang asal Kroasia itu diharapkan bisa melapis peran yang biasa dimainkan oleh sang jenderal lapangan, Xavi Hernandez.

Meski demikian, Rakitic menyatakan bahwa ia belum siap menjadi pengganti Xavi. Selain karena belum cukup mengenal permainan Barcelona, Rakitic merasa kemampuannya masih jauh dari Xavi.

"Saya senang mendengar banyak orang menyebut saya suksesor Xavi. Tapi saya adalah Rakitic. Saya belum sanggup menjadi pengganti sosok spesial seperti Xavi," tutur Rakitic.

"Saya tidak sabar ingin memulai liga. Kami telah bekerja keras sepanjang pramusim dan saya harap ini bisa menjadi sinyal baik. Semoga Barcelona akan berjaya lagi," ucap Rakitic.

Rakitic didatangkan dari Sevilla pada bursa transfer musim panas ini. Sepanjang menjalani tur pramusim, pelatih Luis Enrique selalu memaksimalkan pembelian Rakitic dengan menempatkannya sebagai motor serangan Barca.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sportske Novosti


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X