Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Strategi Chelsea Pertahankan Courtois

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 Maret 2014 | 17:29 WIB
Thibaut Courtois
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Thibaut Courtois

Chelsea yang kini tengah bimbang memilih kiper utama antara Petr Cech dan Thibaut Courtois, kini memiliki jalan keluarnya. Strategi ini bisa membuat kiper asal Belgia itu tetap berada di Atletico Madrid seperti yang diinginkan.

Courtois sebenarnya tidak keberatan untuk kembali ke Chelsea, bila posisinya sebagai tim utama bisa ia dapatkan. Namun di sisi lain, ia juga sangat menikmati kariernya bersama Atletico yang telah sangat membantu perkembangan kemampuannya.

Menghadapi hal ini, Chelsea dikabarkan AS akan meminta Courtois untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2016. Sebagai imbalannya, kiper berusia 21 tahun itu akan kembali dipinjamkan The Blues ke Atletico untuk keempat kalinya.

Bila hal ini berjalan lancar, Chelsea bisa bernapas lega karena terhindar kehilangan salah satu calon kiper terbaik di dunia itu. The Blues bisa tetap memilikinya sambil menunggu penurunan kualitas Cech yang kini telah berusia 31 tahun.

Selain itu, hal ini juga sekaligus membantah bahwa Courtois telah memiliki kesepakatan secara verbal bersama Real Madrid. LOs Merengues dikbarkan akan segera memiliki Courtois pada Juni 2016, saat kontraknya berakhir bersama Chelsea.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X