Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Bantah Sengaja Coret Pique

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 September 2014 | 20:47 WIB
Vicente Del Bosque dan Gerard Pique
JORGE GUERRERO/GETTY IMAGES
Vicente Del Bosque dan Gerard Pique

Jelang pertandingan persahabatan menghadapi Prancis, pelatih Vicente Del Bosque tidak membawa bek Gerard Pique ke dalam skuatnya. Keputusan tersebut sempat memunculkan sebuah isu dan perdebatan.

Banyak kalangan yang mengatakan bahwa Del Bosque tidak membawa Pique karena menyalahkan bek Barcelona itu atas prestasi buruk Spanyol di Piala Dunia 2014. Pemainberusia 27 tahun itu juga tampak baik-baik saja saat menghadapi Villarreal di La Liga.

Namun, Del Bosque membantah hal tersebut. Pencoretan Pique dari skuatnya kontra Prancis dan Masedonia itu dikarenakan sang pemain sendiri yang mengaku tidak fit, meski tidak menolak untuk dipanggil dan bermain.

"Tidak ada hal yang bertentangan. Apa yang sebelumnya saya katakan, itu semua merupakan kata-kata Pique sendiri dan itu adalah fakta. Dia bilang dia tidak merasa baik dan tidak mengatakan dia bisa bermain," kata Del Bosque.

"Orang terbaik yang tahu kebugaran Pique adalah Luis Enrique dan jika pemain mampu bermain, maka itu dikarenakan dia baik-baik saja," lanjut pemain berusia 63 tahun itu dalam konferensi pers.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X