Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiapan Persija: Banyak Opsi Isi Sayap Kanan

By Eko Widodo - Senin, 1 September 2014 | 16:23 WIB
Ramdani Lestaluhu, posisinya fleksibel, bisa dipasang dimana saja.
Erly Bahtiar/BOLA
Ramdani Lestaluhu, posisinya fleksibel, bisa dipasang dimana saja.

Saat menjamu Barito Putera (6/8), Persija tak bisa memainkan Ismed Sofyan dan Victor Pae karena terkena hukuman larangan bertanding. Apa solusi yang disiapkan pelatih Benny Dollo?

Sisi sayap kanan Tim Macan Kemayoran melemah tanpa kehadiran kedua pemain. Selama sepekan terakhir, Benny mencoba kemampuan sejumlah pemain, terutama untuk menutup posisi wing back kanan yang diyakini akan menjadi incaran kubu lawan.

Persija bisa dibilang relatif beruntung karena memiliki sejumlah pemain multifungsi. Kegemaran Benny melakukan rotasi posisi amat membantu menjaga kestabilan Persija di zona atas klasemen Grup 1 Liga Super Indonesia 2014.

Victor bisa menjadi contoh. Pemain yang sejatinya bermain di posisi bek sayap kanan belakangan kerap didorong sebagai gelandang sayap karena cukup kuat sisi ofensifnya.

Begitu pula dengan Amarzukih. Sang pemain bisa tampil sebagai gelandang bertahan serta bek sayap kiri.

Tak terkecuali Ramdani Lestaluhu. Ia diplot bermain di dua sisi sayap sekaligus. Dalam situasi tertentu, pemain asal Tulehu, Maluku, itu dimainkan sebagai penyerang lubang.

“Seluruh pemain harus siap menjalankan peran berbeda untuk menjaga kestabilan tim saat ada pemain yang absen,” kata Benny.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X