Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior Berlatih dan Ujicoba ke Spanyol

By Editor Eko Widodo - Kamis, 13 Maret 2014 | 16:58 WIB
Tim Nasional senior, akan ke Spanyol.
Herka Yaris Pangaribowo
Tim Nasional senior, akan ke Spanyol.

Timnas senior yang dipersiapkan buat ajang Piala AFF 2014 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Tim asuhan Alfred Riedl berencana menggelar minimal tiga uji coba di Negeri Matador.

Ide menggelar uji coba ke Valencia mencuat dari Badan Tim Nasional untuk menyiasati rehat kompetisi LSI pada 20 Maret-11 April, seiring pelaksanaan pemilu legislatif.

“Amat sayang jika masa jeda kompetisi tidak dimanfaatkan secara maksimal untuk menggelar aktivitas timnas. Alfred menginginkan persiapan yang matang dan berkesinambungan buat keperluan Piala AFF di pengujung tahun nanti,” kata Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Asisten pelatih Tim Garuda, Widodo C. Putro, memaparkan estimasi awal timnas bakal berangkat ke Spanyol pada 20 Maret.
Selama pemusatan latihan di sana Tim Merah-Putih akan melakoni tiga uji coba, yakni menghadapi Andorra, Kuba, dan lawan satu tim lokal Spanyol.

Muncul persoalan karena timnas tidak dalam kekuatan penuh. Manajemen Arema Cronus telah melayangkan permohonan ke PSSI meminta dispensasi agar tak ada pemain pilar mereka yang dipanggil timnas. Tim Singo Edan tengah fokus melakukan persiapan menghadapi laga lanjutan Piala AFC.

“Pelaksanaan Piala AFF masih cukup lama. Tim pelatih ingin mencoba sebanyak mungkin pemain sebelum membentuk kerangka tim inti. Dalam perjalanannya pelatnas masih akan menggunakan format bongkar pasang,” ucap Widodo.

Sumber:
Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X