Man. City Kehilangan Dua Gelar Dalam Tiga Hari

By Suryo Wahono - Kamis, 13 Maret 2014 | 15:56 WIB
Salah satu reaksi penyerang Manchester City, Edin Dzeko, dalam laga melawan Barcelona
Josep Lago-AFP
Salah satu reaksi penyerang Manchester City, Edin Dzeko, dalam laga melawan Barcelona

2 dari Barcelona di Camp Nou, Rabu (12/3), atau 1-4 secara agregat, menambah penderitaan The Citizens yang tiga hari lalu baru saja dikandaskan Wigan di Piala FA.

Artinya, hanya dalam waktu tiga hari, Manchester City telah kehilangan dua peluang meraih gelar, yakni di Liga Champion dan Piala FA. Keadaan yang membuat harapan setinggi langit yang digantungkan oleh anak asuh Manuel Pellegrini usai menjuarai Piala Liga Inggris, 2 Maret lalu, kembali jatuh ke bumi.


Kala itu, Samir Nasri dkk. berhasil menyabet gelar pertama mereka musim ini dengan mengalahkan Sunderland 3-1 di partai puncak. Sesaat setelah mengangkat piala, Nasri berujar bahwa dia bersama timnya ingin menyapu bersih gelar dari seluruh turnamen yang diikuti The Citizens.


Kini, perkataan Nasri itu tinggal angan-angan belaka. Manchester City cuma bisa berharap menambah gelar dari ajang Liga Inggris. Untuk meraihnya, mereka harus berupaya mengejar defisit sembilan poin dari pimpinan klasemen, Chelsea.


Dengan sisa 12 pertandingan yang dimiliki, The Sky Blues, julukan lain Manchester City, tidak boleh lagi kehilangan poin. Jika tidak, maka gelar Piala Liga Inggris berpotensi menjadi satu-satunya gelar yang mampu diraih di pengujung musim nanti.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X