Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Persiba: Tak Rujuk, Tak Ada Surat Izin

By Editor Eko Widodo - Kamis, 13 Maret 2014 | 15:35 WIB
Suporter Persiba Bantul
Gonang Susatyo
Suporter Persiba Bantul

Suporter berulah, klub harus bertanggung jawab. Kondisi itulah yang kini dihadapi Persiba Bantul. Akibat insiden bentrokan sesama suporter sendiri, tim yang musim lalu berlaga di LPI itu terkena dampaknya.

Persiba Bantul dipastikan terusir dari Stadion Sultan Agung untuk laga kandang melawan Pusam karena izin dari pihak kepolisian tak turun. Pertandingan dimainkan tanpa penonton di Stadion Sasana Krida, Yogyakarta. Artinya, tim asuhan Sajuri Syahid itu mendapat kerugian ganda: tak ada pemasukan dan dukungan fan.

Manajer Persiba Bantul, Hanung Raharjo, menuturkan pihaknya terus melakukan lobi agar laga kandang selanjutnya melawan Mitra Kukar (16/3) bisa dimainkan di Bantul. Namun, mepetnya waktu membuat keinginan itu belum bisa terwujud.

“Pihak kepolisian tetap mensyaratkan adanya perdamaian suporter, sementara interval dua pertandingan kandang sangat singkat. Jadi, kemungkinan besar laga melawan Mitra masih dimainkan di Stadion Sasana Krida, AAU,” ucap Hanung.

Kepolisian Resor Bantul sejauh ini bertahan dengan per­syarat­an itu atau izin tidak akan turun. Di sisi lain, Hanung mengaku tidak tahu sampai kapan ketidak­harmonisan antarsuporter terjadi.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Gonang Susatyo, Aning Jati




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X